Wujudkan Personal Berintegritas, Kota Bogor Ikuti Rakernis Sahlikada di Balikpapan

(Foto:Istimewa)


BOGOR, Bogor24.id –
Sebanyak 659 peserta mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) seluruh Indonesia yang berlangsung pada 25-27 Februari di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Acara yang digagas Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) ini diikuti peserta dari provinsi berjumlah 59 orang, kabupaten sebanyak 388 orang, kota 95 orang dan staf TU berjumlah 199 orang.

Staf Ahli Wali Kota Bogor Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Shahlan Rasyidi yang mengikuti kegiatan tersebut dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/2/2020) menerangkan, target rakernis itu adalah untuk konsolidasi dan komunikasi serta workshop juga pelatihan (teori dan praktek) penambahan kapasitas dan kompetensi staf ahli kepala daerah berserta stafnya.

“Staf ahli kepala daerah itu seperti tertuang pada Pasal 102 dan Pasal 103 PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan sekarang diperbarui dengan PP Nomor 72 Tahun 2019 disebutkan bahwa tugasnya adalah membantu kepala daerah baik gubernur, wali kota maupun bupati dalam memberikan solusi terhadap isu-isu strategis daerah,” kata Shahlan.

Dalam keterangannya ia juga menyebutkan, agenda yang akan dilaksanakan dan dibahas terdapat tiga poin utama. Yaitu metode pemaparan materi dan diskusi panel, best practice serta yang terakhir adalah pelatihan (sertifikasi) para staf ahli dan staf administrasi.

“Tapi yang penting adalah kebersamaan. Jadi di Forsakada ini ingin mewujudkan visi staf ahli kepala daerah yang berintegritas,” tegas Shahlan.

Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment