Waspada Corona, Dishub-Organda Kota Bogor Akan Semprot Disinfektan ke Seluruh Angkot

Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo. (Foto: Dok. Bogor24.id)

BOGOR KOTA, Bogor24.id – Sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) khususnya di angkutan umum seperti angkutan kota (angkot), Dinas Perhubungan (Dishub) bersama DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor akan melakukan penyemprotan cairkan disinfektan khusus.

Rencana penyemprotannya, disebutkan Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo, Kamis (26/3/2020), akan dilakukan kepada seluruh angkot di sejumlah titik lokasi.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan Jumat (27/3/2020) besok di sejumlah lokasi. Kita sudah siapkan pompa semprot berikut cairan khusus disinfektannya,” ucap Eko.

Ia menjelaskan, kegiatan penyemprotan itu akan digelar hingga 3 April mendatang yang pelaksanaannya dengan mengerahkan personil Dishub dan dibantu Organda.

“Titik lokasi penyemprotan ini di antaranya di pangkalan Warung Jambu dan Jalan Pajajaran VIP, Jalan Pajajaran depan Rumah Makan Gili-Gili, wilayah trayek 21AK, Terminal Bubulak, Stasiun Bogor, Sawojajar, Jalan Pahlawan di Dreded dan Bondongan serta Jalan Baru,” jelas Eko.

Selain melakukan penyemprotan angkot, Dishub Kota Bogor juga akan mengupayakan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer bagi sopir dan armada angkotnya. Di mana pengadaannya akan dibantu oleh badan hukum angkot.

“Kita upayakan itu (APD) juga, tetapi saat ini barangnya langka dan susah di pasaran. Tapi, kita juga meminta kepada seluruh sopir angkot untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai antisipasi,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Organda Kota Bogor Fredy Djuhardi mengaku, bahwa pihaknya sudah menyiapkan tim khusus untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama Dishub.

“Besok mulai dilakukan penyemprotan, dan kami Organda mengucapkan terima kasih kepada Dishub yang bergerak cepat melakukan antisipasi antisipasi,” ujarnya.

Penulis : Panca Mega
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment