Tidak Hanya Berbisnis, Ini Program CSR Tandi’s Bakery untuk Masyarakat

(Foto:Dok.Tandi’s Bakery)



TAMAN KENCANA, Bogor24.id – Tidak hanya fokus menjual aneka bakery dan pastry dengan ciri khasnya, Tandi’s Bakery yang membuat seluruh produknya secara “home made bakery” juga memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk belajar di sana.

Seperti penuturan pemilik Tandi’s Bakery Haris Zahakir belum lama ini, bahwa pelatihan singkat yang diberikan kepada umum itu sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari usaha yang dijalankan bersama isterinya.

“Alhamdulillah program ini sudah berjalan sebagai bentuk CSR kita, dan sudah banyak diikuti peserta. Di sini mereka akan diajarkan dari nol bagaimana membuat bakery dan pastry, termasuk juga teori untuk awalnya,” papar Haris.

Program yang dinamakan weekly practice itu berlangsung selama lima hari dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan, termasuk fasilitas makan bagi seluruh peserta.

“Nantinya, para peserta yang sudah mengikuti program ini juga akan kita berikan sertifikat. Sehingga selain menjadi kebanggaan juga bekal atau modal mereka ke depannya apabila ingin bekerja bahkan membuka usaha sendiri,” ungkapnya.

Namun demikian, Haris menyebutkan, jika program ini hanya berlaku untuk mereka yang berasal dari institusi, lembaga pendidikan dan sejenisnya.

“Jadi yang mau ikut program ini bisa dari sekolah, akademi dan lainnya, juga secara berkelompok. Insya Allah kita akan terima dan mengajarkan mereka dengan senang hati,” ucapnya.

Penulis : Aysha Salsabila
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment