Terbukti Sejahterakan Warga, 2021 Bogor Tengah Akan Kembangkan Kampung Tematik

(Foto:Prokompim Kota Bogor)


MALABAR, Bogor24.id –
Lantaran telah terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kecamatan Bogor Tengah akan mengembangkan kampung tematik sebagai rencana pembangunannya di tahun 2021 mendatang. Apalagi sejumlah kampung tematik sudah berjalan di beberapa kelurahan.

Camat Bogor Tengah Agustian Syah mengungkapkan hal itu saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bogor Tengah yang digelar di Bigland Renotel Hotel, Jalan Malabar, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (9/02/2020).

“Karena, dengan pemberdayaan kampung tematik seperti Kampung Labirin di Kelurahan Babakan Pasar terbukti membuka ekonomi warga karena banyaknya kunjungan setiap hari. Kampung tematik punya andil besar meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap camat.

Kampung tematik juga, imbuhnya, tidak hanya meningkatkan kesejahteraan maayarakat. Namun, bisa mewujudkan Bogor Cerdas seperti di Kampung Inggris, Kelurahan Sempur. Maka tak heran bila akhirnya Kecamatan Bogor Tengah menyiapkan dua kampung tematik baru yang akan dibangun tahun ini.

“Kami buat dua kampung tematik dengan tema berbeda. Lokasinya kami sampaikan nanti,” ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, ada beberapa hal yang perlu ditekankan dan diperhatikan khususnya oleh camat, para lurah dan stake holder lainnya, yakni untuk memperhatikan bahwa kawasan Bogor Tengah sebagai etalase yang harus bisa merepresentasikan Kota Bogor secara keseluruhan mulai dari aspek sosial, ekonomi dan pembangunan.

“Harus sinkron dan mengacu pada visi misi Wali Kota Bogor, menjadikan Bogor kota yang ramah keluarga,” katanya.

Penulis : Andri Budiman
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment