Tahun 2020 Kota Bogor Siap Gelar Puluhan Festival

(Foto: Dok. Bogor24.id)


BOGOR, Bogor24.id –
Selain ratusan event festival yang akan diselenggarakan di tingkat Jawa Barat (Jabar) sepanjang 2020 ini, Kota Bogor pun telah memiliki dan menyiapkan hingga puluhan festival yang akan diadakan untuk menarik minat wisatawan baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Seperti disebutkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor Shahlan Rasyidi yang juga mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Jumat (24/1/2020), seluruh event yang akan digelar pada 2020 ini merupakan event reguler dan terbukti telah mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bogor.

“Dari 167 event festival Jabar tahun 2020 ini, termasuk event yang akan dilaksanakan di Kota Bogor seperti Bogor Street Festival dan beberapa festival yang memang sudah rutin digelar setiap tahunnya,” papar Shahlan.

Dijelaskannya, selain Bogor Street Festival masih ada sederet festival yang memang telah menjadi unggulan Kota Bogor. Di antaranya helaran, gebyar ekraf, istana open, festival drama juang dan festival kemasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, total ada 167 event yang akan dilaksanakan di Jawa Barat (Jabar) sepanjang tahun 2020 yang terdiri dari 107 event kebudayaan, enam event musik, 23 event olahraga, lima event fashion, sepuluh event kuliner dan 17 event ekshibisi.

Event-event tersebut dilaunching dalam acara West Java Calender of Event 2020 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (22/1/2020), yang dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Penulis : Devina Putri
Editor : Galuh Prakasa

Related posts

Leave a Comment