Siapkan SDM Pariwisata Unggul, STP Bogor Akan Gelar “Torchpitality”

BOGOR BARAT, Bogor24.id – Agar mampu bersaing dalam dunia hotelier kelak yang sebenarnya, Kelas 6B dan 7D/D4 Manajemen Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor akan menyelenggarakan Torchpitality pada 6 April mendatang.

Melalui event tersebut, nantinya diharapkan keterampilan atau bakat dari target pesertanya dapat tersalurkan sekaligus menjadikan motivasi dan semangat.

Sekretaris panitia Torchpitality Ummu Alifia Mahriany menyatakan hal itu dalam keterangan tertulisnya kepada Bogor24.id, Selasa (10/3/2020).

“Yang jelas latar belakang diadakannya acara ini yaitu, kita sebagai mahasiswa/i STP Bogor ingin membagi ilmu, keteramplian juga wadah sekaligus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) para calon hotelier khususnya agar bisa dan mampu bersaing dalam dunia hotelier yang sebenarnya,” jelas Ummu.

Mengenai dipilihnya konsep acara itu, dia menerangkan karena mereka melihat dunia pariwisata saat ini sudah sangat berkembang pesat khususnya hospitality (perhotelan).

“Oleh karena itu, kami selaku hotelier dari bidang pendidikan ingin memberikan gambaran, pengalaman dan pembekalan di dunia hospitality ini kepada para peserta. Di mana calon peserta kami ialah SMK pariwisata Kota Bogor dan sekitarnya,” papar Ummu.

Dengan demikian, imbuhnya, mereka bisa meningkatkan keterampilan serta menggugah kesadarannya untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki agar siap menghadapi industri khususnya dunia hospitality.

“Tentu goals-nya acara ini akan menjadi kenangan bagi para peserta khususnya, dan dapat menjadi momentum yang baik, positif dari berbagai pihak. Diharapkan event ini juga akan menciptakan peserta-peserta yang mampu bersaing serta percaya diri dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam bidang hospitality ini,” pungkasnya.

Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment