Relokasi PKL, Pemkot Bogor akan Bangun Destinasi Sentra Kuliner Baru

(Foto:Dok.Bogor24.id)


BOGOR, Bogor24.id –
Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan membangun pusat kuliner di sejumlah lokasi yang nantinya akan dijadikan juga sebagai destinasi wisata kuliner. Seiring dengan itu, sebelumnya akan dilakukan penataan terhadap ratusan pedagang kaki lima (PKL).

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim belum lama ini menerangkan, pusat-pusat kuliner itu antara lain akan dibangun di Kelurahan Sempur dan Jalan Ciremai Ujung di Bogor Tengah, Jalan Semeru di Bogor Barat, sekitar GOR Pajajaran di Tanah Sareal dan di Sukasari, Bogor Timur.

“Penataan PKL ini sudah dibahas antara Pemkot Bogor dengan pihak ketiga. Di antaranya PT. Mayora, Bank Jabar Banten (BJB) dan Koperasi PKL. Penataan ini juga untuk menertibkan PKL sekaligus menata Kota Bogor agar menjadi lebih indah,” ungkap Dedie.

Pemkot Bogor dan pihak ketiga, kata Wakil Wali Kota, masih mendata jumlah PKL dan lokasi yang akan dibangun untuk pusat kuliner.

“Jumlahnya sekitar 300 PKL. Yaitu di Kelurahan Sempur 120 PKL, Jalan Semeru 45 PKL, Sukasari 135 pedagang, dan sekitar GOR Pajajaran 30 pedagang,” papar Dedie.

Penulis : Panca Mega
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment