Positif Corona Jadi 3, Kota Bogor Ditetapkan KLB

Wartawan Kota Bogor saat mengikuti tes kesehatan yang diadakan pimpinan DPRD di aula DPRD Kota Bogor belum lama ini. Langkah tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. (Foto:Istimewa)

 

BOGOR KOTA, Bogor24.id – Perkembangan terbaru mengenai kasus Virus Corona (Covid-19) di Kota Bogor hingga Jumat (20/3/2020) siang, yang sudah terkonfirmasi positif kini menjadi tiga orang. Ketiganya kini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Berdasarkan keterang juru bicara (jubir) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk siaga corona, Sri Nowo Retno dalam rilis resmi Prokompim Kota Bogor, bagi satu pasien yang dinyatakan positif sebelumnya merupakan Pasien Dalam Perawatan (PDP).

“Satu PDP ini dinyatakan positif, sehingga sekarang statusnya berpindah menjadi terkonfirmasi positif. Hasil tes terkonfirmasi positif ini dari Labkesda Provinsi Jawa Barat. Sementara PDP yang kemarin (Kamis, 19/3/2020) enam, sekarang menjadi lima,” jelas Retno.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini jumlahnya terus bertambah menjadi 109 orang dengan rincian yang masih dalam pemantauan sebanyak 88 orang dan 21 lainnya dinyatakan selesai.

Dengan adanya tiga kasus positif ini, maka Kota Bogor dinyatakan Kejadian Luar Biasa (KLB). Saat ini, kata Retno, Dinkes fokus pada penelusuran tiga kasus positif.

“Sudah dilakukan penelusuran dari tiga kasus positif ini, termasuk orang orang yang sempat kontak dengan wali kota.

Sekadar informasi, kasus positif Covid-19 ini yang pertama adalah Wali Kota Bogor Bima Arya, satu pejabat di lingkungan Pemkot Bogor dan satu lainnya merupakan PDP yang sebelumnya sudah dirawat. Ketiganya kini menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Kota Bogor. (*)

Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment