Pilihan Wisata Malam Kota Bogor, dari Spot Foto Sampai Kuliner

(Foto:Aysha Salsabila/Bogor24.id)



BOGOR, Bogor24.id –
Kota Bogor memang telah dikenal wisatawan sebagai daerah tujuan wisata, khususnya bagi wisatawan lokal. Banyaknya objek destinasi tujuan wisata dan ragamnya kuliner, menjadi alasan mereka terus datang dan datang lagi ke Kota Bogor.

Tapi, tidak hanya bisa dijelajahi saat siang hari saja. Karena, Kota Bogor pun tak kalah asyiknya bila dieksplore saat malam hari. Keseruan yang didapatkan pun tak kalah menariknya. Sebab, destinasi seru mulai dari spot foto hingga kulineran bisa dilakukan.

Berikut beberapa rekomendasi yang mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda.

Tugu Kujang dan Lawang Salapan

Siapa yang tidak mengenal Tugu Kujang dan Lawang Salapan. Selain karena lokasinya yang persis di pusat kota dan sudah menjadi ikon Kota Bogor, maka kedua tempat itu selalu menjadi target wisatawan untuk mengabadikannya atau berfoto di sana. Apalagi bila datang ke sana saat malam hari dalam keadaan cuaca cerah, tampilan lampu berwarna-warni akan semakin menambah keindahan hasil foto.

Untuk menjangkaunya pun tidaklah sulit, karena terletak di jantung kota atau berada di salah satu jalan utama Kota Bogor yakni Jalan Pajajaran. Baik yang menumpang angkutan umum maupun kendaraan pribadi, sama-sama mudah.


Lapangan Sempur

Masih di sekitar kawasan Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor, ada pula satu spot menarik lainnya yang bakal seru jika dikunjungi saat malam hari. Lokasi ini tidak lain adalah Lapangan Sempur.

Meskipun namanya lapangan, tapi di dalam kawasan ini terdapat taman dan pusat jajanan. Di sini ada Taman Ekspresi, Taman Kaulinan, dan Skate Park. Selain berfoto-foto, pengunjung atau wisatawan bisa duduk atau nongkrong sekadar untuk menikmati suasana malam Kota Bogor.


Jembatan Merah

Puas menikmati malam, rasanya kurang lengkap bila tidak sekalian menjelajah kulinernya. Karena, justru di beberapa lokasi keramaian baru akan terlihat saat malam menjelang. Di antaranya adalah Kawasan Jembatan Merah yang nge-hits.

Di sini aneka makanan khas Bogor banyak dijajakan para penjual yang umumnya menggunakan gerobak, salah satunya doclang yang sudah populer di kalangan warga setempat dan wisatawan lokal. Meski sepintas makanan yang satu ini mirip dengan ketupat tahu dengan siraman bumbu kacangnya, namun nyatanya berbeda. Untuk harga pun tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau.


Bangbarung dan Pandu Raya

Bila Anda ingin menikmati kuliner dengan sedikit nyaman dan lebih bervariasi, bisa mengarahkan tujuan ke Jalan Bangbarung Raya di Kawasan Bantar Jati, Bogor Utara. Di sepanjang jalan ini berderet banyak tempat makan dengan keunikan menu, fasilitas lengkap, dan kekinian.

Atau bila hanya sekadar ingin minum-minum kopi, bisa beranjak sedikit ke Jalan Pandu Raya. Karena, di jalan ini banyak berdiri coffee shop dengan konsep dan desain interior yang sangat instagramable cocok untuk milenial atau Anda penggemar selfie.

Penulis : Aysha Salsabila
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment