Pemuda Harjasari Semprot Disinfektan Mandiri, Camat: Bantu Akselerasi Penanganan Gugus Tugas

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh saat menyemprotkan cairan disinfektan di Kantor Kecamatan Bogor Selatan. (Foto:Dok.Kecamatan Bogor Selatan)

BOGOR SELATAN, Bogor24.id – Inisiasi gerakan penyemprotan disinfektan secara mandiri yang telah dilakukan para pemuda dan warga RT 002/RW 008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020), diacungi jempol Camat Bogor Selatan Hidayatulloh.

Menurut camat, apa yang telah dilakukan tersebut menjadi bukti bahwa para pemuda khususnya dan warga setempat memiliki kepedulian akan lingkungan sekitarnya yang secara tidak langsung juga telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Apalagi Pemkot Bogor pun melalui Kecamatan Bogor Selatan sampai saat ini masih terus mengupayakan pengadaan alat-alat yang dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Dengan adanya inisiasi semacam ini telah sangat membantu pemerintah mengurangi risiko penyebaran yang tinggi,” ungkap camat.

Apa yang dilakukan para pemuda itu, imbuhnya, sebuah akselerasi dalam penanganan yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor.

“Karena, aparat di wilayah pun melakukan upaya ini secara masif dengan dibantu swadaya dalam usaha percepatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Hidayatulloh.

Oleh karena itu, dirinya pun meminta kepada seluruh aparat kelurahan se-Kecamatan Bogor Selatan untuk melakukan upaya-upaya ini secara serempak.

Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment