Pastikan WBK dan WBBM, Jampidsus Kejagung Kunjungi Kejari Kota Bogor

(Foto:Yudi Effriadi/Bogor24.id)



BOGOR TENGAH, Bogor24.id –
Untuk memberikan masukan, arahan dan mendorong serta mendukung terwujudnya pembangunan zona integritas program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) Adi Toegarisman kunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Rabu (26/2/2020) sore.

“Kami tim penguatan pembangunan zona integritas datang ke Kejari Kota Bogor dalam rangka memberikan masukan, arahan dan mendorong serta mendukung perwujudan pembangunan zona integritas program WBK dan WBBM,” kata Adi kepada wartawan.

Mengenai substansi arahannya, ia menerangkan berkaitan dengan bagaimana membangun zona integritas mulai dari input hingga output.

“Artinya, pembangunam zona integritas ini betul-betul mempunyai kerangka struktur yang kuat tidak hanya berorentasi kepada pengembangan pembangunan operasional kejaksaan tapi juga kelembagaan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, ada enam area perubahan yang harus dilakukan oleh Kejari Kota Bogor untuk bisa dikatakan telah berhasil membangun zona integritas program WBK dan WBBM.

“Perubahan managemen, artinya kita mendorong bagaimana perubahan pola pikir seluruh personal di Kejari Kota Bogor ini. Kemudian penatalaksanaan. Jadi administrasi kegiatan perkara atau administrasi yang lain, ketaatan kepada ketentuan juklak juklis dari pimpinan harus terlaksana dengan bagus termasuk juga peningkatan SDM. Dan akhirnya itu akan bermuara kepada pelayanan kepada masyarakat supaya baik,” papar Adi.

Adi juga mengatakan, saat ini Kejari Kota Bogor sedang proses menuju WBK dan WBBM. Oleh sebab itu, imbuhnya, pihaknya akan kembali melakukan penilaian pada Oktober mendatang. Namun demikian, rancangan kerja dari Kejari Kota Bogor sudah maksimal dan tinggal mewujudkannya.

“Ini kita sedang bekerja menuju ke sana. Tentunya kita melihat modal dasar adalah komitmen dari seluruh anggota di sini, semangatnya. Dari rancangan kerjanya saya pikir sudah bagus, tinggal nanti mewujudkan rancangan kerja itu pada saat waktunya. Kita nilai bahwa sudah bisa terbangun zona integritas di Kejari Kota Bogor ini. Itu proses yang sedang berjalan,” bebernya.

Itu semua, lanjut Adi, lantaran ingin supaya kejaksaan sebagai organisasi yang modern diisi oleh personal yang profesional dan proposional yang tentu muaranya adalah pelayanan masyarakat.

Penulis : Yudi Effriadi
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment