Operasi Gabungan Terpadu, Dishub Jaring Angkutan Umum Bermasalah

(Foto:Dok.Dishub Kota Bogor)



BOGOR, Bogor24.id –
Puluhan angkutan umum mulai dari angkutan kota (angkot) sampai armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Jumat (14/2/2020), terjaring operasi yang digelar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Operasi yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin itu dilaksanakan di dalam area Terminal Bubulak, Bogor Barat dan Terminal Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor.

“Giat ini tidak hanya untuk tertib administrasi saja. Tapi hal yang jauh lebih penting adalah untuk kenyamanan dan keamanan para penumpang dan awak bus itu sendiri,” jelas Dody.

Dalam operasi gabungan terpadu itu, imbuhnya, petugas memeriksa dokumen penunjang dalam berkendara dan kelengkapan fisik kendaraan. Dengan ditemukan adanya kekurangan dari hal tersebut, ia menyebutkan, petugas langsung menindaknya dengan menilang.

“Mayoritas para pelanggar yang terjaring ini karena sudah habis masa berlaku pengujian kendaraannya (KIR) dan habis masa izin trayeknya,” papar Dody.

Selain Dody, pada operasi gabungan penertiban itu juga diikuti Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian dan Penertiban (Daltib) Ridwan yang dibantu TNI/Polri dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Penulis : Andri Budiman
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment