Musrenbang, Camat Hidayatulloh Ingin Peningkatan Fasilitas Layanan Kesehatan

Camat Bogor Selatan Hidayatulloh. (Foto:Donni Andriawan S./Bogor24.id)



BOGOR SELATAN, Bogor24.id –
Tidak kurang dari 800 usulan kegiatan terungkap dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bogor Selatan yang dilaksanakan di Jungle Fest, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kamis (13/2/2020).

Jumlah tersebut hasil kesepakatan dari usulan kegiatan untuk tahun 2021 mendatang yang berasal dari 16 kelurahan se-Bogor Selatan.

“Total keseluruhannya ada 808 usulan kegiatan. 150 kegiatan itu di antaranya merupakan prioritas dari masing-masing kelurahan,” ungkap Camat Bogor Selatan Hidayatulloh di sela Musrenbang berlangsung kepada media.

Pada kesempatan itu, camat juga berharap supaya ke depannya ada peningkatan fasilitas layanan kesehatan seperti dari Puskesmas biasa menjadi Puskesmas rawat inap.

“Artinya, bisa memudahkan warga. Jadi mereka tidak harus bersusah payah mencari rumah sakit dengan adanya Puskesmas rawat inap itu. Kami juga berharap agar yang tadinya hanya pos pembantu juga bisa dinaikkan kapasitasnya menjadi Puskesmas,” harap Hidayatulloh.

Sekadar informasi, Kecamatan Bogor Selatan dengan memiliki luas wilayah 3.081 hektar yang terbagi ke dalam 16 kelurahan dengan jumlah penduduk yang terdata per 1 Februari 2020 mencapai 182.403 jiwa.

Penulis : Andri Budiman
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment