Membandel, Kecamatan Bogor Utara Kembali Tertibkan PKL

(Foto:Kecamatan Bogor Utara)


BOGOR UTARA, Bogor24.id –
Masih adanya para pedagang kaki lima (PKL) membandel yang kembali menggelar dagangannya di trotoar dan tempat terlarang lainnya, aparat Kecamatan Bogor Utara dibantu Satpol PP melakukan penertiban di sepanjang Jalan Pandu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (14/2/2020).

Padahal, belum lama ini pihak kecamatan pun telah melakukan hal serupa dan berhasil menindak puluhan PKL tersebut. Namun rupanya tindakan tegas itu tidak lantas membuat mereka jera.

Kepada Bogor24.id di kantornya usai penertiban, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bogor Utara Sihabudin menerangkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penertiban. Selain telah mengganggu kenyamanan dan estetika, para PKL juga telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor Nomor 8 Tahun 2006 tentang Ketertiban Umum.

“Karena kami ini melaksanakan tugas dan sesuai dengan aturan hukum yang ada, yaitu Perda soal ketertiban umum. Apalagi para pedagang ini sudah dengan jelas melanggar karena berjualan di trotoar yang merupakan fasilitas publik dan mengganggu ketertiban umum,” ungkap Sihabudin.

Pada penertiban kali ini, ia menyebutkan, berhasil membongkar sejumlah lapak PKL yang didominasi oleh para pedagang buah. Pihaknya pun mengamankan beberapa barang milik PKL dan diangkut Satpol PP untuk diproses lebih lanjut.

“Yang jelas dengan apa yang telah kami lakukan sekarang ini harapannya supaya mereka tidak lagi berjualan di trotoar atau tempat-tempat lain yang memang dilarang. Oleh karena itu, kami pun sudah berkoodinasi dengan dinas terkait seperti dengan Dinas Perumkim. Seperti misal sementara bisa di taruh pot-pot tanaman,” tuturnya.

Penulis : Yudi Effriadi
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment