Jangan Takut Wisata ke Kota Bogor, PHRI Sudah Antisipasi Corona

Foto: Dok. Bogor24.id

BOGOR KOTA, Bogor24.id – Pasca merebaknya penyebaran virus corona, berbagai pihak telah mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi dan menangani penyakit yang telah menjadi pandemi global ini. Tak terkecuali di Kota Bogor.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun telah mengambil langkah cepat dan strategis untuk pencegahan penyebaran dan penanganan virus corona (covid-19) ini. Berbagai upaya telah dilaksanakan untuk tetap memberikan kenyamanan dan keamanan warganya dalam menjalankan rutinitas.

Langkah serupa juga diambil Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, yang sama-sama telah menyiapkan antisipasi terhadap wabah covid-19 ini di hotel-hotel dan restoran para anggotanya.

Seperti dipaparkan Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay belum lama ini kepada Bogor24.id, bahwa pihaknya sudah menginformasikan sekaligus memberikan himbauan kepada seluruh pengelola hotel dan restotan agar segera menerapkan Standard Operational Procedure (SOP) terkait dengan virus corona ini.

“SOP tersebut meliputi adanya pengadaan thermal scanner untuk mengecek suhu badan dan hand sanitizer. Hal ini menjadi sangat penting di tengah merebaknya isuk global mengenai covid-19 ini,” kata Yuno.

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan pesan kepada wisatawan atau tamu yang hendak berkunjung ke Kota Bogor melakukan kegiatan bisnis atau liburan untuk tidak perlu khawatir yang berlebihan. Hal itu hanya akan menimbulkan kepanikan saja.

“Silahkan saja untuk tetap seperti biasa berkunjung atau berlibur ke Kota Bogor, karena semua pengelola hotel dan restoran yang berada di bawah naungan PHRI telah menerapkan SOP-nya menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi saat ini. Kenyamanan dan keamanan akan tetap diprioritaskan,” jelas Yuno.

Apalagi, imbuhnya, Pemkot Bogor pun telah mengambil langkah-langkah dalam upaya pencegahan penyebaran dan penanganan virus corona (covid-19). Tindakan preventif telah dilakukan berikut kesiapan berbagai fasilitas pendukung, kesiapan petugas hingga penyediaan layanan call center.

“Jadi, rasanya tidak perlu takut untuk berlibur ke Kota Bogor. Silahkan menikmati liburannya di sini, kita sudah antisipasi semuanya,” tutupnya.

Penulis : Devina Putri
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment