Isra Mi’raj, Pemuda Majelis Nurul Wasilah Semprot Disinfektan Basmi Corona

(Foto:Dok.Pemuda Majelis Nurul Wasilah)

SINDANGSARI, Bogor24.id – Merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) membuat pemerintah turut kewalahan mengatasinya, meskipun sudah banyak upaya dilakukan untuk mencegah penyebarannya.

Oleh karena itu, pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk dapat secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya masing-masing. Seperti yang dilakukan Pemuda Majelis Nurul Wasilah RT 02/02 Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (26/3/2020).

Dipimpin Ustadz Delta, mereka melakukan penyemprotan sebagai upaya sterilisasi kawasan lingkungan mereka dari wabah Covid-19.

“Kebetulan rencananya malam ini kami akan menggelar Isra Mi’raj. Tapi karena pertimbangan keamanan dan kenyamanan akhirnya dialihkan dengan melakukan penyemprotan di lingkungan,” kata Delta.

Meskipun begitu, ia berujar kegiatan tersebut tetap bermanfaat dan masih bisa dirasakan dampaknya oleh warga. Namun dengan tetap tidak meninggalkan momentum Isra Mi’raj.

“Karena ini pun menjadi momen yang pas buat kita untuk mengenang Isra Mi’raj dengan cara berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk warga dan umat,” pungkasnya.

Senada, pemuda setempat Ramdan menambahkan, bahwa apa yang mereka lakukan tersebut semata bentuk beribadah.

“Karena dengan memperingati Isra Mi’raj dan melakukan penyemprotan ini sama-sama memiliki makna sebagai ibadah. Dengan harapan tentunya agar wabah ini segera berlalu,” tuturnya.

Penulis : Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment