Hadiri CGM-BSF 2020, Ini Kata Wishnutama

(Foto:Prokompim Kota Bogor)


BOGOR TENGAH, Bogor24.id – Event menjadi sebuah cara yang sangat baik dalam mempromosikan pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Event juga menjadi daya tarik, sehingga harus dikemas dan dikelola dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio kepada media di sela berlangsungnya acara Cap Go Meh (CGM)-Bogor Street Festival (BSF) 2020, Sabtu (8/2/2020).

“Ini acara sangat luar biasa, saya sangat kagum. Serunya acara ini luar biasa. Memang ini sebuah cara yang sangat baik dalam meningkatkan pariwisata. (Cara) Seperti ini adalah acara-acara yang sangat efektif untuk mengundang wisatawan. Saya berharap acara ini bisa dipromosikan juga untuk wisatawan mancanegara, kita promosikan juga ke luar negeri. Ini menjadi daya tarik baru, karena tempat wisata itu keindahan tempat alam yang kita jual. Tetapi lebih dari pada itu, kemampuan kita mengelola, mengemas salah satu hal penting menambah wisatawan ke sini,” papar Wishnutama.

Kemenparekraf, katanya, sangat mendorong dan mendukung event-event seperti CGM-BSF yang dinilainya telah berhasil. Salah satunya bisa dilihat dari antusiasme masyarakat terhadap acara tersebut, yakni luar biasa merayakan perbedaan.

“Saya harap terus ditingkatkan. Apalagi tadi Kang Emil (Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil) akan terus men-support daerah ini, penataannya akan jauh lebih baik. Kita harap penyelenggaraannya makin baik. Pasti ada ruang untuk perbaikannya, dan peserta kalau perlu kita support makin banyak. Sehingga makin berwarna, makin menciptakan daya tarik yang luar biasa. Itu yang paling penting,” tegasnya.

Penulis : Aysha Salsabila
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment