Dinilai Tidak Tanggap, Pemilik Tenant Keluhkan Pengelola Mal BTM


(Foto:Andri Budiman/Bogor24.id)



BOGOR TENGAH, Bogor24.id –
Pihak pengelola (management building) pusat perbelanjaan Mal BTM, dikeluhkan pemilik tenant. Pasalnya, mereka dinilai abai dan tidak responsif terhadap persoalan yang dialami selama bertahun-tahun.

Persoalan itu mencuat dari pengakuan pengelola Teras Corner, salah satu pemilik tenant yang berada di lantai tiga Mal BTM, Jalan Ir. H. Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor itu yang mengadukan soal kebocoran bagian bangunannya dan telah menimbulkan ketidaknyamanan terhadap para pelanggannya. Ini ditambah lagi dengan tersumbatnya saluran pembuangan toilet yang semakin menyulitkan mereka.

Menurut penanggung jawab Teras Corner, Key kepada sejumlah media, Kamis (13/2/2020), kebocoran bagian atap kafenya itu sudah berlangsung sekitar lima tahun. Bila hujan turun, rembesan air akan masuk ke bagian dalam dan bila instensitasnya deras bahkan menyebabkan genangan di salah satu sudut ruangan.

“Soal keluhan ini sudah sering kita laporkan ke pihak Mal BTM, tapi selalu sama saja jawabannya. Nanti akan kita betulkan. Kalau pun ada yang datang bukan orang engineering-nya, tapi kayak pihak ketiga yang tidak mengerti detail bangunan di sini. Itu pun tidak bisa membuat kebocorannya tertangani,” keluh Key.

Ia menyebutkan, terakhir kali mengadukan keluhannya itu pada Desember lalu. Sama seperti pengaduan sebelumnya, tidak ada respon positif dari pihak Mal BTM.

“Kebocoran ini sudah bertahun-tahun, tapi belum juga diperbaiki. Terakhir saya mengadukan kebocoran ini pada Desember 2019. Padahal, setiap bulan kami bayar biaya service charge sebesar Rp 11,3 juta per bulannya. Terus biaya yang sudah dikeluarkan kita itu untuk apa. Seharusnya kan termasuk dengan maintenance seperti perbaikan-perbaikan fasilitas,” ungkap Key.

Lantaran membayar rutin biaya service charge itu, maka katanya, tidak salah bila akhirnya pihak Teras Corner mempertanyakannya.

“Karena kami tidak merasa mendapatkan pelayanan itu, maka service charge itu kami pertanyakan. Nggak ngertilah. Pokoknya setiap ada keluhan nggak pernah ada action,” tegasnya.

Sementara itu saat hal ini akan dikonfirmasi kepada pihak Mal BTM, perwakilan manajemen yang mengabari akan datang menemui dan ditunggu hingga sekitar satu jam lamanya di Teras Corner tak kunjung datang.

Penulis : Andri Budiman
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment