Cegah Penyebaran Covid-19, Bima Arya juga Imbau Perkantoran Tutup

(Foto:Prokompim Kota Bogor)

BOGOR KOTA, Bogor24.id – Tidak hanya mengintruksikan para pelaku usaha pertokoan, pusat perbelanjaan dan toko swalayan untuk membatasi jam operasionalnya sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wali Kota Bogor Bima Arya juga mengeluarkan imbauan kepada perkantoran agar bisa melakukan hal serupa.

Dalam surat Imbauan Wali Kota Bogor Nomor : 500/75 – Hukham Tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang diterima dari Prokompim Kota Bogor, Senin (23/3/2020), mengimbau kepada seluruh perusahaan di Kota Bogor untuk serius dan segera menghentikan seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara waktu dan menutup fasilitas operasional serta melakukan kegiatan berusaha dari rumah.

Bagi perkantoran yang tidak dapat menghentikan total kegiatan perkantorannya diminta untuk mengurangi kegiatan tersebut sampai batas minimal (jumlah karyawan, waktu kegiatan dan fasilitas operasional) dengan mendorong sebanyak mungkin karyawan untuk bekerja di rumah.

Imbauan Wali Kota Bogor Bima Arya ini berlaku selama 11 hari terhitung mulai 23 Maret hingga 2 April mendatang.

Dikeluarkannya surat imbauan tersebut dengan mengingat Kota Bogor telah menjadi salah satu pusat wabah Covid-19 dan memperhatikan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Nomor : M/3/HK.04/III/2020 tentang Perlindungan Pekerja/Buruh dan Kelangsungan Usaha Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Oleh karena itu, diharapkan seluruh komponen masyarakat termasuk dunia usaha secara serempak dan disiplin melaksanakan pembatasan atau kontak langsung secara ketat. (*)

Penulis : Yudi Effriadi
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment