Bima Arya Positif Covid-19, GR2B Dukung Penuh Dedie Rachim Plt. Wali Kota Bogor

Ketua Dewan Pembina GR2B Harry Ara. (Foto:Dok.Pribadi)

BOGOR KOTA, Bogor24.id – Ketua Dewan Pembina Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) Harry Ara mendukung penuh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim untuk menjabat sebagai Plt. Wali Kota Bogor menggantikan sementara Wali Kota Bogor Bima Arya yang tidak dapat menjalankan tugas lantaran dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

Ia menjelaskan, dengan mengacu pada Pasal 65 Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah disebutkan bahwa jika kondisi kepala.daerah berhalangan menjalankan tugas, maka kepala daerah tersebut dapat menunjuk wakil wali kota untuk menjalankan tugas dan kewenangan baik secara parsial maupun secara keseluruhan.

“Ini untuk menjaga agar fungsi pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berlangsung seperti biasa. Karena di saat Kota Bogor berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat dampak Covid-19, ini menjadi momentum kita mewujudkan sila ketiga Pancasila. Yaitu Persatuan Indonesia di Kota Bogor,” jelas alumni IPB itu dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3/2020).

Dengan alasan itulah, Bung Ara sapaannya, GR2B mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung penuh Dedie A. Rachim dalam memimpin Kota Bogor dengan menjabat sebagai Plt. Wali Kota Bogor.

“Jadi, GR2B mengajak juga tidak hanya berpikir dampak kesehatan akibat Covid-19 ini. Namun dampak ekonomi kita harus pikirkan komprehensif,” imbau alumni Sekolah Tinggi Ilhu Hukum Dharma Andiga itu.

Hal itu, tambahnya, bukan saja karena mekanisme hukum melainkan dari sosial politik ada spirit kegotongroyongan dalam “melawan cerdas” penyebaran Covid-19.

“Jadi, jika hanya upaya dari sisi pemerintah saja tidak akan efektif jika masyarakat tidak sungguh-sungguh diedukasi bagaimana paham, berani dan tepat serta disiplin diri dalam menjaga diri dan keluarga inti masing-masing dari wabah Covid-19. Sebab, semua mempunyai alasan untuk tetap beraktifitas meski pemerintah mengimbau agar melakukan isolasi diri. Tapi, harus ada program stimulus ekonomi bagi rumah tangga yang rentan dalam hal memenuhi kebutuhan harian,” pungkasnya seraya mengingatkan dan mengajak rekan media selalu rajin cuci tangan sesering mungkin setelah menyentuh benda asing dan kontak dengan narasumber dan lainnya karena harus menjaga kesehatan secara prima.

Penulis : Andri Budiman
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment