Besarnya Potensi yang Dimiliki, Camat Bogor Selatan Bakal Kembangkan Sektor Pariwisata

Kampung Tematik Mural di Kelurahan Harjasari. (Foto:Dok. Bogor24.id)

BOGOR SELATAN, Bogor24.id – Besarnya peluang pasar sektor pariwisata dan potensi yang dimiliki, membuat Camat Bogor Selatan Hidayatulloh akan menetapkan sektor ini sebagai core ekonomi wilayahnya.

Hal tersebut sudah terbukti dengan tingginya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor dari sektor pariwisata, besarnya tenaga kerja yang terserap hingga mampu menggerakan ekonomi masyarakat termasuk di dalamnya para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kepada Bogor24.id yang menemuinya, Jumat (13/3/2020), secara jelas dan detail bagaimana ia memaparkan segala potensi alam, antusiasme dan kesadaran warga, dukungan pihak swasta sampai banyaknya lokasi yang masih sangat dimungkinkan untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata baru yang berbasis alam (ekowisata) untuk melengkapi beragam destinasi eksisting yang sudah ada.

“Itulah mengapa secara pribadi saya sangat ingin untuk bisa merealisasikan rencana dan program kerja ini, pengembangan sektor pariwisata. Karena, betapa besarnya potensi yang dimiliki Bogor Selatan. Sayang jika sampai tidak kita manfaatkan, kembangkan, yang pada ujungnya untuk kebaikan dan kemaslahatan warga juga,” ungkap Hidayatulloh.

Salah satu contoh destinasi wisata berbasis alam yang telah berjalan dan sudah dikenal banyak wisatawan, camat menyebutkan Kampung Tematik Mulyaharja. Hanya dengan “menjual” keaslian dan keasrian alam sekitar nyatanya mampu mendatangkan banyak wisatawan. Di sini setiap pengunjung dapat menyaksikan, merasakan dan mendapatkan pengalaman serta sensasi berbeda khas pedesaan dengan keramahan penduduk lokal.

“Kampung Tematik Mulyaharja ini sudah baik, sudah berjalan. Tapi, kita akan terus berupaya mengembangkannya agar bisa memberikan dampak yang jauh lebih besar lagi untuk warga khususnya secara ekonomi. Kami saat ini tengah merencanakan program di Mulyaharja ini, Detail Engineering Design (DED) sedang dikerjakan. Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai,” papar camat.

Dengan tidak mengesampingkan bidang lainnya, Hidayatulloh menuturkan bahwa sektor pariwisata ini akan sangat menjanjikan dan paling memungkinkan untuk dikembangkan dan diakselerasikan ke dalam skala prioritasnya.

Penulis : Aysha Salsabila
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment