Bantu Pemerintah, Pemuda Harjasari Swadaya Semprot Disinfektan Berantas Corona

(Foto:Fikri/Istimewa)
 
 
HARJASARI, Bogor24.id – Diinisiasi para pemudanya, warga RT 002/RW 008 Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (24/3/2020), melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dengan menggunakan uang kas RT untuk mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan.
 
Menurut pemuda setempat Rahmat Sukendar, apa yang mereka lakukan sebagai bentuk antisipasi sekaligus membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19 di Kota Bogor dan khususnya di lingkungan pemukiman mereka.
 
“Karena, walau bagaimana pun ini menjadi tanggung jawab kita semua. Bukan hanya pemerintah, tapi kita pun sebagai masyarakat harus ikut berperan aktif. Terlebih dengan situasi dan kondisi saat ini di tengah penyebaran Virus Corona,” papar Rahmat.
 
Hal senada juga dikatakan Agung Friyatna, yang menyampaikan bahwa yang dilakukan bersama kawan-kawan dan mendapatkan dukungan para pengurus RT/RW dan LPM serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama ini sebagai ikhtiar dalam memerangi Covid-19.
 
“Yang terpenting dimana pun kita berada dan dalam bentuk apapun mampu berkiprah dengan kapasitas sebagai kalangan muda dan warga yang peduli akan kesehatan dan keselamatan. Ini adalah bentuk ikhtiar dalam melawan wabah ini,” ungkap Agung.
 
Senada dengan Agung, Ketua RT 002 Ending Komarudin dan Ketua LPM Harjasari Sukarto pun sangat menyambut baik inisiasi para pemuda di wilayahnya. Meskipun secara jumlah tidak terlalu banyak dibanding wilayah lainnya, namun senantiasa solid dan selalu berinovasi serta berinisiasi melakukan hal-hal positif.
 
“Ini jelas harus diapresiasi, apalagi ini menyangkut kebaikan dan kemaslahatan warga juga. Inisiasi mereka ini harus kita acungi jempol dan dititu para pemuda di wilayah lain,” kata Ketua RT 002 Ending Komarudin.
 
Sementara Ketua LPM Harjasari Sukarto pun tak kalah bangganya dengan apa yang dilakukan para pemuda di wilayahnya.
 
“Ini jelas menjadi aset sekaligus kebanggaan karena mempunyai para pemuda yang kreatif, inovatif dan punya kepedulian. Mudah-mudahan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dan wabah Virus Corona ini bisa segera punah,” ujarnya.
 
Editor : Donni Andriawan S.

Related posts

Leave a Comment